Wednesday, March 23, 2016

Pengen nulis

malam ini begitu kelabu di kendal

kondisi badan gak fit, terus akhir-akhir ini banyak menyaksikan sesuatu yg tidak sesuai hati nurani dan pemikiran saya.

entah mungkin ini juga cuma emosi labil saya sesaat
tadi ba'da maghrib saya menanyakan kabar seseorang yang pernah mengisi hidupku di masa lalu lewat chatting. kabar kapan sidang skripsi tepatnya
ternyata tadi pagi doi udah sidang dan lancar *Im happy to hear that

tapi entah basa-basi apa memang suka mancing, yang tiba-tiba keluar celetukan "mana hadiahnyaaa?"
lalu dengan antusiasme ngarep level dewa, saya ada planning ngajak doi jalan. ya gak harus berdua sebenarnya, doi ngajak temen-temen yg lain juga jauh lebih seru. Jalan ke suatu tempat jauh dari hingar bingar kota, tempat yg mungkin bisa menikmati anugerah ilahi. dan mungkin tempat dimana kamu bisa merasakan sebenarnya aku itu orang yg seperti apa, orang yg (semoga) selalu sama ke kamu dari waktu ke waktu. gak bakal berubah
.
.
.
kecuali memang sudah kau tutup rapat-rapat pintu hatimu
*hasuk

Thursday, September 24, 2015

Apalah Arti Memiliki

hai

cuma pengen cerita aja nih.

zaman kecil kalian pernah gak punya mainan yang bener-bener kamu suka? mainan itu kamu bawa kemana-mana, diajak tidur, diajak ngomong. Bahkan kalian percaya bahwa mainan itu bakalan ngerti apa yang kamu omongin walaupun kalian sadar yang kamu ajak ngomong cuma mainan.

iya
aku sadar bahwa mainan itu ya sekedar mainan. tapi entah kenapa aku tetap suka melakukan hal konyol itu. walaupun seonggok mainan, tapi rasanya seneng aja bisa ada sesuatu yg mau mendengar ceritamu. kadang aku gak peduli dibilang anak aneh.

***

sendiri
kalian pernah nggak sih merasa benar-benar sendiri? walaupun di keramaian tapi merasa sepi? aku sering. gak tau kenapa....

seiring berjalannya waktu, kamu akan banyak bertemu berbagai macam orang

pernah tidak kalian merasa nyambung banget dengan seseorang?
ketika kamu bercerita dari pelajaran, film, sampai yang paling absurd itu tetep aja nyambung. aku pernah bertemu beberapa dari mereka. mereka adalah lawan jenis kalian, yang benar-benar bisa membuat mu nyaman. cukup melihat, apalagi merasakan kehadirannya di sampingmu itu sudah membuatmu nyaman dan gak mau berpisah

iya
ini bukan tentang mainan. bahkan lebih asik.
mereka bisa diajak ngomong beneran. walaupun kadang kalau ketemu aku malah jd sedikit bicara karena sudah merasa nyaman tadi. bahkan terkadang berargumen seru kalau tidak sependapat. kamu bisa ajak pergi kemana-mana tanpa dikatakan aneh lagi. karena yang kamu ajak ini adalah manusia, bukan mainan. bahkan lawan jenis. secara kodrat kelak jika kamu bersama dia selamanya, akan menjadi pasangan sehidup semati.

***

tapi terkadang semua itu bisa hilang atau pergi begitu saja. karena semua yang ada di dunia itu tidak bisa kita miliki selamanya