Sunday, July 10, 2011

MOS Masa Orientasi Siswa dan Surat Cinta OSIS

Halo my pren! Seperti yang sudah bisa ditebak dari judul post di atas, kali ini Mas Primebound akan ngebahas tentang Masa Orientasi Siswa (MOS). MOS biasanya sudah muncul dari zaman SMP, berlanjut ke SMA. Kalau orang kuliahan masa orientasi disebut OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus). Orientasi bisa diartikan juga sebagai kenalan. Banyak senior-senior memanfaatkan masa ini untuk orientasi calon gebetan baru #eaaa.
Kakak Ketua Osis paling dicari!

Sebelumnya, (baca dulu cerita MOS tahun lalu di http://bit.ly/n3jwJJ ) karena Mas Primebound merupakan mantan ketua OSIS yang baik, ngganteng, dan disukai banyak orang (terutama preman terminal) maka sudah tau seluk-beluk tentang dunia MOS (khususnya MOS SMA). Seperti suatu hal yang wajib, di setiap sekolah biasanya kakak-kakak OSIS yang sok ngganteng dan sok baik (modus mencari gebetan baru) ini menyuruh adik kelas yang baru untuk bikin SURAT CINTA. Ya sudah pasti SURAT CINTA ditujukan untuk kakak OSIS dong. Di bawah ini akan aku cantumkan contoh SURAT CINTA untuk kakak OSIS saat MOS.

Dear kakak ……. (sebutkan nama)

Sebelumnya aku minta maaf dan cuma ingin bertanya, Emang kakak terkena diabetes ya? Aku bukan anak dokter, apalagi dokternya. Tapi aku bisa melihat itu semua karena wajah kakak begitu manis. Tuh lihat keringatnya aja yang keluar kecap *manis gitu.

Sejak berkenalan dengan mu, bagiku kamu itu seperti Lord Voldemort yang selalu menghantui Harry Potter. Saat makan selalu teringat wajahmu, saat belajar aljabar yang keluar malah Aku + Kamu = Anak Kita *eh.
Ehem.. sebenarnya aku cuma mau berterimakasih karena telah mau membimbing pada waktu MOS ini. Semoga setelah MOS, kita bisa berkenalan lebih dekat lagi.

Sebelum surat ini ditutup, aku mau ngasih pantun… “Berakit-rakit ke penghulu, berenang kita ke pernikahan” ^_^. 

Nb: Punya twitter gak kak? Bisa dong nanti aku follow. Terus nanti kakak followback ya! Kalau gak mau, followback hatiku aja gak papa kok :*


Tsiaaaaaahhh! Sadis gak surat dari Mas Primebound di atas? Ngiahahahaha…
Selanjutnya di bawah ini Mas Primebound kasih tips dan trik saat menghadapi MOS.
  1. Nikmatin aja masa orientasi ini. Cz ini merupakan salah satu hal yang bikin masa SMA selalu teringat
  2. Kalau senioritas di sekolah baru kamu ini tinggi, turutin aja perintah mereka daripada nanti jadi public enemy
  3. Tapi kalau kamu emang pembangkang dan pengen eksis, ketika kakak senior nyuruh-nyuruh atau marah, banting aja vas bunga di meja guru terus bilang “Siapa elu? Terus yg salah siapa? Salah gue? Salah Amira? Salah Bi Surti? Elo! Gue! END”
  4. Jika kamu menuruti tips no 4, maka dgn cepat kamu menjadi notorious boy
  5. Pengen gampang masuk Osis, khususnya di sekolah Mas Primebound dulu (SMA Negeri 1 Wates, Yogyakarta). Bergabunglah dengan tonti (pleton inti) dan kamu aktif disana. Niscaya lancar jaya maju sentosa damai sejahtera dan sangat mudah lolos seleksi Osis (info: Aku dulu masuk Osis tanpa tes *tes tertulis dan wawancara)
Tu foto pasukan pembawa bendera (itu aku yg kiri, yg kanan Bruno Mars)

Ya sepertinya cuma itu yang bisa Mas Primebound bagi. Semoga bermanfaat. Salam SUPER!


16 comments:

Dita Khusnul Khotimah said...

ah sayang banget tetangga ga ada yang mau mos, kali ada yang disuruh bikin surat cinta aku rekomendasiin bikinan kaka yang ini =))

taufiqsuwardi said...

Mas mantan ketua osis sendiri sudah siap ikut ospek-kah??? :p

primebound said...

@dita tetangga? lha kamu udah kuliah dit?
@top-x siap! ngiahahahaha...

taufiqsuwardi said...

@ega: baguos! segera saya kabari junior2 saya yang ramah dan rupawan tentang kedatangan anda...

isnuansa said...

Ketua Osis sakit diabet ya? Hahaha...

Zippy said...

Waktu SMA dulu, MOS gue biasa aja, nggak ada yang terlalu spesial.
Nah, yang jadi masalah adalah saat OSPEK.
Ancur-ancuran deh, hahaha.... :))
Btw, Orientasi artinya perkenalan?
Gue baru tau tuh :D

primebound said...

Hb

primebound said...

@isnuansa enggaaaaak!! Saya memang manis tp gk diabet! #plak
@zippy nah itu. Makanya tips yg prtama kudu dipatuhi. Cz aku dl jg ngrasa biasa n gk brkesan

Unknown said...

hahaha kelingan rupane ega jaman bien ki jih marake ngakak

nenghepi said...

Yah, kalo' d skul ada acara "Surat Cinta" beginian pasti anak2 OSIS kenak panggil KEPSEK, Mas..
Hhuhu :(

Delllana said...

i hate MOSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS...........................................

UKKIE VAN DER BANYOLIEZ "SUPERSEVENDRUMER" said...

@dita : hahaha. ketemu disini lagi rupanya kita. hahaha gmana kabar kamu dit???


@ega : numpang lapak buat reuni

Anonymous said...

thanks buat referensinya,lagi mos disrh buat surat cinta malezz banget..

Anonymous said...

Good Gombal ^^

Retno Dwi Lestari said...

Aih suratnya~ haha
Gue masuk paskib dan gak ikut OSIS~ Masuk Paskib aja udah bagus, terpaksa haha Itu juga udah kebanyakan anak paskib anak OSIS juga haha

Anonymous said...

Wah, gua tipe pembangkang nih :v