Saturday, August 13, 2011

Ketika Seikat Poconggg Menulis Buku



Judul Buku : Poconggg Juga Pocong. Artis : @poconggg. Redaksi : Bukune. Pemasaran : Kawah Media.

Woohoo! Siapa yang gak kenal Poconggg (iya! Pocong dengan triple G). Kalian para pekicau dunia maya (twitter-red.) pasti sudah mengenalnya dan sudah menjadi follower makhluk ini, apalagi bagi para ABG. Eits tenang! Bagi yang sudah nggak ABG lagi boleh kok jadi followernya. Cz aku yg sudah mas-mas ini juga jadi follower doi. :P

Mas Primebound disini nggak akan ngebahas tentang twitter si poconggg. Tetapi akan sedikit mereview atau memberikan resensi buku Poconggg Juga Pocong #PJP. Iya setan ini menulis buku. Entah dengan apa dia bisa menulis, wong tangannya aja selalu diikat.

Buku ini berkategori humor dengan sasaran ABG dan anak-anak gaul ibukota. Ya memang sih buku-buku kayak gini memang lagi tren terpampang di rak buku Gramedia. Si Poconggg yang terkenal ini selalu mengumbar kesialannya untuk menjadi bahan tertawaan. Poconggg juga selalu jadi bahan ejekan karena jomblo ngenes dan nggak punya tangan.

Entah mengapa, karena selera humor aku rendah atau sudah terlalu banyak baca buku kayak begini, aku nggak terlalu banyak tertawa ketika baca Poconggg juga pocong. Paling Cuma nyengir. Dari segi cerita menurutku buku ini menarik dan kreatif. Percampuran fiksi non fiksi gitu lah. Gaya berceritanya memang ajib. Kreatif dan peka dengan isu sosial dikalangan anak muda yang gaul.

Sebenarnya gak salah juga jika beli buku ini. Walaupun menurutku buku ini nggak selucu yang aku bayangkan. Mungkin karena aku follower setianya di twitter, jadi udah puas dan familiar dengan jokes dia yang sering dilempar melalui timelinenya. Bagi follower poconggg dan fans beratnya, buku ini bagi barang wajib untuk dibeli dan dikoleksi. Apalagi yg dapat cetakan pertama + tanda bibir (disini si poconggg tidak ngasih tanda tangan) pasti sangatlah berbangga hati. Tapi untuk kalian yg udah bosen buku humor kayak gini, mending dipikir lagi kalau mau beli.

Bukti dari twitter poconggg

NB: NamBah >> Katanya si poconggg udah ditawari nulis skript film tuh. Semoga besok jadi film menarik ya! Jangan horor komedi mesum ya! ^_^ V *salam pipiss love n gawul.. Oiya baru tau kalau fans poconggg itu namanya pocongggnizer J

16 comments:

Dhyn Hanarun said...

Semenjak ada Raditya Dika, buku humor komedi kayak gini jadi menjamur dimana-mana. Udah gak aneh dan malah jadi bosen. Jelasin dong salah satu topik yg dibahas dibuku ini. Aku udah liat bukunya tapi gak terlalu tertarik buat beli ;p

Btw, salam kenal :D

mas primebound said...

@dini salam kenal
yg ngebosenin bgt tu bagian yg skenario film (lupa judul chapternya, n skrg lg OL di warnet). Dimana make cerita AADC, Laskar pelangi dll.

RIRIZ said...

garing ahh bukunya ~_~

Anonymous said...

Ga,aku dadi sadar nek seumuran awake dewe ki wes ora ABG meneh yo wakakak :langsungGalau:

primebound said...

@ririz hehe. tapi tulisannya menarik jg lho! Atau mungkin kita udah dijejelin guyonan doi di twitter malah jd ngerasa garing ya??
@ogiklo wusuuuuhhh... lha kamu baru lulus tahun ini. lha aku? udah mau memasuki usia kepala 2 zzzz

Unknown said...

hai..hai... kayaknya kunjungan pertama nih...


hebatnya om poconggg kan selalu bilang ga punya mhm --ngan tapi tau2 udah jadi buku aja hahahhaha

nulisnya pake apa tuh??bingung.. tapi gue salut ama do'i soalnya dia bisa ngerubah sosok mistis jd menyenangkan :)

good job deh hoho

primebound said...

@saiaenno salam kenal KK!
iye.. avatarnya nyeremin trs malah jd ikon unyuuuu hahaha.

Zippy said...

Hhhaha...gue malah belum beli sob bukunya :D
Belum ada di Gramedia sini :D
Aih...jadi males beli ah, apalagi kata lo gak selucu yang dibayangkan, wkwkwkw... :))

Anonymous said...

Iya mas.. Kayaknya gitu, kite udah sering baca tulisan2 doi di twitter..
Jadi, kurang lebih bukunya juga kayak gitu.
Tapi cara penyampaian doi di bukunya kayaknya seru tuh, :D

Dita Khusnul Khotimah said...

ah mungkin pikiran aku sama kaya ka ega, udah banyak baca jokes gitu, jadi agak susah mau ketawa nya juga :|
tapi pocong emang kreatif kok, nungguin film nya ah. kali nanti sambil goyang pinggul itu si poconggg :3

adittyaregas said...

engga tau deh giemana ngakak nya kalau di jadiin filem. siapa yg mau jadi poconggg yg ketiban sial mulu itu ya hihi

Anonymous said...

aku suka buku humor.
tapi kebanyakan bilang buku ini garing.nggak lucu. jadi agak ragu juga mau beli. ada yang bilang bagus, ada yang bilang sebaliknya. akhirnya aku nggak beli2 juga.

mending aku nunggu di Google Book aja seh. gratis bacanya XD

purwaningtyas setiawati said...

aku belom mbaca e mbah
mau pinjem ga dikasih kasih -__-
tapi kata pela garing banget jadi males wkwk
btw ayo buber RB !

Kurnia Rahman said...

hahaha,, mantabb dah si poci, makin kaya aja dia skearang..
btw,, salam kancut masbro.. follow #77 sukses..

Hy Emel said...

iya mas.. aku juga heran kenapa ga ngakak. pdahal di twitter 'katanya' banyak yang ngakak.
aku sih berpikiran mungkin karena pengaruh mood aja.. tapi, banyak juga yg bilang kalo 'ga' selucu yg di ceritain orang-orang

Ca Ya said...

tampaknya driku jg gak ampe ngakak bacanya,,,cma bab2 tertentu azza...hehe