Thursday, May 14, 2009

Arisan Keluarga

Haduh..celana ma baju olahraga gw ketinggal di ruang ganti sekolah (jhah gak penting bgt deh..). Ehemm.. Kemarin gw sempat cari di mbah Google dgn keywords “wates” gitu.. tiba2 gw kesasar di blog senior + alumni dari SD Wates 4 (konon skrg menempati rank 2 se-DIY) sekolah gw trcinta. Beliau ingkang mbaureksa Sigit He.. kmrn smpt jg chat lewat shoutmix(penasaran blognya?? Klik disini). *cheers*

Oh kemaren Minggu, 10 Mei 2009 Gw pergi ke rumah simbah di dusun Gambrengan (hom pim pa alaihom Gambreng he..), Trimurti, Srandakan, Bantul, D.I Yogyakarta yg sudah kalian tau kemarin 27 Mei 2007 sempat ada gempa yg beritanya menghebohkan Indonesia. Gw disana tu ada semacam pertemuan trah (marga) dari mbah buyut. Disana biasanya ketemu keluarga dari Jogja sendiri, Malang, Semarang, Kudus, Jepang, Australia (he.. gak ding. Biasanya mereka yg di Nagri pulang Cuma Idul Fitri). Nah karena biasanya sodara yg seumuran gw pulangnya cuma Lebaran, gw dsana jadi bosen sendiri. Untung Om gw dari Solo pulang ma bawa dua ekor anaknya. Mereka Dito ma Desi. Jhah.. disinilah kekonyolan gw ma Dito dimulai, sedangkan si Desi diseret ma tante gw untuk bantu2 di dapur.
Dito:”Oi.. Mas! Yuk nang Warnet!, Bosen ah.. Ku pengen OL ma update Facebook je..”
Ega:”Jhah.. Warnet mana yg ada.. Jauh tu di kota. WEW”

FYI Srandakan tu di tepi Kali Progo ma deket pantai gitu. Jadi jauh dari Kota Bantul-nya (coba aja buka atlas). Kembali ke benang merah, karena gw ma Dito sama2 bosen, akhirnya muncullah sebuah ide yg brilian. Gw ma Dito cabut pake motor Yamaha tipe apa tuh gak tau, yg penting tu motor tua. Karena kunci Cuma nyantol di motor, langsung aja si Dito genjot dan muter2 desa ma gw yg bonceng.
Gw ma Dito keliling desa lalu terjadilah percakapan gokil bin kocak seperti di bawah ini.
Dito:”Eh mas, kalau kesasar piye ki?”
Ega:”Alah gpp, kesasar yg penting kita masih di kawasan Jogja gitu”

Lalu kita malah ketawa-ketiwi senangnya rasa hati sambil foto2 narsis gitu. Lalu tiba2.. ada simbah2 (sebenarnya masih bapak2 se..) yg lagi jalan.


dito(item) n ega(biru) the adventure begin

Dito:”HOI!!! MINGGIR MBAH, TAK TABRAK LHO!!”
Ega:”Huahahaha.. Gila bgt lu.. Sorry Pak!”

Eh tu bapak2 malah cuma tersenyum lebar. Saking lebarnya, tu bibir bapak sampe ke telinga he.. Mungkin beliau habis itu Cuma ngelus dada karena barusan nonton kejadian yg tidak senonoh.

Setelah kejadian itu tiba2 motor jd batuk2 gitu kayak mo mogok. Keliatanna karma menghampiri, ato mungkin bapak2 tadi namanya Karma trs berdoa semoga dua ekor anak manusia tadi dapat karma (ah pusing sendiri gw). Kita akhirnya menghentikan tu motor yg lebih tepatnya disebut kuda besi tua.

Ega:”Eh Dit, berhenti dulu aja deh. Jgn2 bensin mo abis. Disini jauh lho POM Bensin”
Dito:”Yoh OK (nyetandarin tu motor) Lho tangki bensinna dimana ki? Buset dibawah jok koq gak ada, malah ada sekrup (baut)apa ne gede bgt??”
Ega:”Mungkin tu sekrup di buka dulu”

Dengan gaya sotoy bin atenk gw yg sok tau motor antik, kita berdua berhasil mreteli tu motor satu-persatu. Yah apaboleh buat, Dito coba menghidupkan mesin kembali dan ternyata berhasil. Sebelum pulang ke rumah, si Dito malah minta di foto gitu, katanya retro men!!


dito si retro (retro=ndeso he..)

No comments: