Monday, May 25, 2009

Hiking ke Waduk Sermo

Halo nyung! Gw blm sempat nulis post tentang kemah kemarin ki.. sebagai hiburan, gw kasih yg gak jauh2 amat dgn pramuka

Waduk Sermo adalah salah satu objek wisata terkenal di Kabupaten Kulonprogo D.I.Yogyakarta. Waduk tersebut terletak di kecamatan Kokap. Sebenarnya setahu gw, nama daerah tu waduk adalah Sremo bukan Sermo, tetapi mungkin lebih mudah mengatakan Sermo daripada Sremo.

Sekian intermezzo..
Kejadian ini terjadi tgl 24-12-2008 ato tadi pagi sebelum gw nulis post ini.
Gw sebagai senior kelas XI di SMA & para DA(Dewan Ambalan) ato yg sering ngurus kepramukaan setiap tahun selalu mengadakan hiking untuk anak kelas X. Sebenarnya salah juga ada orang milih gw sebagai DA. Dan ternyata itu benar2 terbukti…

Berawal ketika pagi hari, seluruh DA disuruh berangkat jam 6 pagi, tetapi gw malah masih molor.Akhirnya gw berangkat jam 7.15. Karena hari hujan hiking sempat dibatalkan. Tetapi Tuhan berkehendak lain dan akhirnya hiking berangkat dari SMA jalan kaki jam 8.30. Entah kenapa gw tu tiba2 saja ikut teman gw yg sebut saja namanya Jampes. Sebenarnya gw juga gak tega kalau manggil dia Jampes karena jampes adalah sebuah nama penyakit atau sebut saja jamurlah sejenis panu yg nempel pada kelamin ato titit he..

akulah si jampes!

Gw ma Jampes brgkt naik motor karena Jampes kebagian jaga di Pos 2. Gw sama dia yang sama2 gak bener langsung lewat aja cari di pos 2, tetapi tiba2 dia bertanya ma gw. Sebenarnya percakapan di bawah ini menggunakan bahasa jawa tetapi gw dah translate dlm bahasa gaul sehari-hari
Jampes:”Eh lu tau gak pos 2 dimana?”
Gw :”Mana gw tau, goblok banget she lu!”
Jampes:”Wakakaka..”
Buset dia malah ketawa dang w ma dia trpaksa muter balik tanya ke sekolah lagi. Akhirnya gw diberitahu jalannya. Tetapi memang dasar gw ma Jampes sama2 bodong ma pekok, gw kesasar lagi dan balik ke sekolah lagi.

Akhirnya gw ngerti rute jalur hiking tersebut. Gw disuruh ngikutin tanda benang raffia biru. Walah ternyata malah menuju kuburan, berhubung gw bawa motor dan gak bisa lewat kuburan, lalu gw muter lewat jalur lain di tepi kalen(saluran irigasi sawah). But Ya Allah ternyata kuda besi gw supraX malah kejebak kubangan lumpur. Dan beginilah hasilnya.

bidan motor!

singkat cerita(maklum gw dah lupa ma kejadian waktu itu). Pokoknya gw ma jampes berhasil menunjukkan arah yg salah kepada 12 sangga adek2 kelas gw karena gw sendiri aja gak tau letak post 2 sehingga mereka kesasar he..

2 comments:

purwaningtyas setiawati said...

wo lhaaaaaa
dasar sesaaaattt
klo Q jadi adekk kelasnya ga akan aku biarkan kau hiduuuuuuuuuuuppp
hhahahhaha

primebound said...

hahaha...

hati2 aja lo ma gw..

lha gw ja cuma diajak koq..
jadi seperti keribahasa eh peribahasa mksd gw..

"belo melu seton"

:P