Tuesday, June 14, 2011

Poconggg on Twitter (dan kloningannya)

Kali ini Mas Primebound coba bikin komik.

Poconggg. Siapa yang gak tahu setan ini. Kalau orang Jawa nyebutnya ya pocongan. Selain terkenal di dunia gaib, ternyata pocong juga eksis di twitter dengan memakai akun @poconggg.

Kemarin malem, akun @poconggg dihack oleh orang (atau mungkin sesama setan) yang tidak bertanggung jawab. Padahal kehadiran poconggg di timeline followernya, merupakan hiburan gratis daripada ikutan REG (spasi) LUCU. Akun twitter dan email setan gaul ini gak bisa diakses oleh pemilik asli. Hingga akhirnya tadi pagi pemilik asli sudah bisa mengakses akun @poconggg setelah mendapat bantuan dari beberapa pihak. Sempat juga bikin akun sementara bernama @pocongggbeneran. Dulu blognya poconggg juga pernah dihack orang gara-gara (kalau gak salah) mention orang itu tidak dibalas oleh poconggg.

Hmmm... prihatin sekali. Disaat keadaan berat seperti ini, akun-akun palsu (atau kloningan) yang sudah bermunculan mencoba eksis merebut follower dari Poconggg (asli). Sebenarnya akun twitter bernama setan (contoh: adiknya pocong, kuntilanak, genderuwo, tuyul, dll) sudah muncul semenjak si Poconggg naik daun. Mereka juga mencoba eksis dikancah pekicau digital. Namun sayangnya kicauan mereka tidak diimbangi dengan bakat humor yang besar seperti @poconggg. Ya ujung-ujungnya akun mereka itu membosankan dan dicap sebagai peniru.

9 comments:

Sam Rinaldy said...

Ya, banyak banget sekarang, yang berhubungan dengan plagiat. Jangankan poconggg, artis2 lain pun banyak yg plagiat.

Fahrani Nisrina said...

pasti pas nyari foto kunti nya gelagapan deh yang keluar macem2... hiiiiiii

primebound said...

@rinaldy sebenarnya akun2 twitter setan menurutku bkn plagiat jg sih. yg plagiat itu semacam @thepoconggg @foconggg. cz mereka ngaku2 si poconggg (asli).

@rani hahaha. gak juga tuh. itu foto diambil dari primbon.com (bukan primebound.com ye!) :D

Rusa said...

yg mana yg menarik itulah yg akan berhasil :)

primebound said...

Wah ada rusa bawean nyasar di rumah saya...
Mampir balik ah :)

LyMirza said...

walopun si poconggg lagi kena musibah di hack, trus ditiru, dia gak bakalan keilangan pembacanya.
secara kan dia udah punya 'massa'..

miwwa said...

Weleh , itu horor ya?? :P :P

FridiGraph said...

tapi poconggg emang bener lucu dah

Abah said...

jangan2 tangannya juga dihack. #eh :P