Tuesday, November 13, 2012

Sehat Itu Seperti Apa ?

Sebelumnya Mas Primebound mau mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional (12-11-2012). Semoga kesehatan di Indonesia dapat dirasakan semua kalangan.

Anak Sehat

Semua kalangan?
yoi dong! Ingatkah kalian dengan quotes "Sehat itu mahal harganya" ??
Kalau kita sehat memang butuh biaya banyak. Khususnya biaya berobat. Bahkan orang kaya sering nggaya berobat ke luar negeri. Lah kalau orang miskin?? Paling berobat ke Ponari.

Ponari Sweat

Kalimat di atas bukan bermaksud untuk mengejek orang dengan ekonomi menengah ke bawah. Hanya terkadang miris dengan edukasi mereka tentang kesehatan dan apa itu sehat.

Kebanyakan orang tidak mendapatkan edukasi tentang kesehatan dengan benar. Bahkan ada yang bilang "Gendut itu SEHAT", itu pernyataan darimana coba?? Yang saya tau selama ini bahwa gendut atau obesitas itu merupakan salah satu faktor resiko dari berbagai penyakit (diabetes melitus, jantung, hipertensi)

Sehat itu menurut Mas Primebound dapat dibagi menjadi dua, Sehat Jasmani dan Rohani. Sehat Jasmani kebanyakan dapat dilihat dari segi fisik. Orang sehat biasanya masih bisa melakukan aktivitas pekerjaan. Sebenarnya sehat fisik ndak bisa juga cuma dinilai dari kriteria seperti itu.. Siapa tahu orang yang masih bisa melakukan aktivitas dengan baik ternyata terjadi gangguan metabolisme.

Sehat gak harus hipertrofi muskuli kayk gini juga
Sehat jiwa atau rohani, merupakan orang yang mungkin masih bisa nyambung kalau diajak ngomong. Kebanyakan masyarakat menilai orang gila adalah orang yang sakit rohani atau sakit jiwanya. Padahal stress itu sudah termasuk gangguan jiwa, senyum atau ngakak ketika megang BB mungkin bisa dianggap jiwanya terganggu juga.

Sekian dulu deh. Paragraf terakhir itu beneran prior knowledge dan ngacau, karena saya belum masuk ke materi pelajaran jiwa ^_^

2 comments:

nariswari said...

setuju nih, gendut it sehat mungkin cuma berlaku saat masih bayi/balita *ga terima klo kurus dibilang penyakitan*

Anyway, blogger wates ternyata ya, Hi.
Salam kenal

primebound said...

@nariswara tapi kurus bisa jadi gejala malnutrisi hahaha